Rudiantara Terbuka dengan Demo Cabut Blokir Internet di Papua

Rudiantara Terbuka dengan Demo Cabut Blokir Internet di Papua Menkominfo Rudiantara. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

 Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pihaknya terbuka untuk melakukan komunikasi dengan peserta demo yang menuntut pembukaan akses internet di Papua dan Papua Barat

Rudiantara mengatakan senang berdiskusi dengan peserta demo. Ia berharap diskusi dapat menghasilkan opsi-opsi lain untuk menangkal hoaks yang memperparah aksi rusuh di Papua dan Papua Barat.

"Saya senang untuk berkomunikasi langsung dengan teman-teman. Komunikasi yang transparan disertai fakta untuk menghasilkan opsi-opsi solusi," terang Rudiantara melalui pesan teks kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/8).

Disinggung soal kemungkinan akan menemui peserta demo, Rudiantara mengatakan saat ini ia masih berada di Padang, Suamtera Barat.


"Saya masih di Padang, rencana terbang dari Padang jam 14.00. Saya juga sudah telepon salah teman yang mau datang," katanya.

South East Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet) bersama 17 organisasi rencananya akan menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kemenkominfo pada Jumat (23/8) siang.

Pendemo akan menyampaikan permintaan untuk membuka akses internet di Papua dan Papua Barat yang telah diblokir sejak Rabu (21/8).

"Tuntutannya mencabut pembatasan internet dan akses informasi," kata Kepala Divisi Akses Informasi SAFEnet, Unggul Sagena saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Unggul mengatakan pihaknya akan menyerahkan somasi kepada Kemenkominfo agar segera membuka akses jaringan internet.


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190823124914-192-424055/rudiantara-terbuka-dengan-demo-cabut-blokir-internet-di-papua
Share:

Recent Posts