HP Ganti CEO

HP Ganti CEO Ilustrasi (REUTERS/Paul Yeung)

HP (Hawlett-Packard) menyatakan CEO Dion Weisler mengundurkan diri dari jabatannya dari perusahaan teknologi itu, Kamis (22/8) waktu setempat. Pimpinan HP bagian printer, solusi bisnis, dan imaging, Enrique Lores (53) akan menggantikan posisi Weisler pada 1 November mendatang.

Weisler setidaknya sudah empat tahun menduduki jabatan tersebut karena keuntungan HP hanya seperempat dari estimasi Wall Street. Hal ini menyebabkan saham HP turun 6 persen pada perdagangan terakhir. HP menyebut Weisler (52) mengundurkan diri karena maslaah kesehatan keluarga.

"Atas nama para pimpinan, kami menghormati keputusan Dion untuk mendukung keluarganya," jelas Chip Bergh, kepala pimpinan dewan HP, seperti dikutip Reuters.

Lores mengawali karir di HP sebagai anak magang di bagian insinyur. Ia punya andil dibalik dipecahnya bisnis HP menjadi dua perusahaan publik.


Ia juga berperan dalam pengambilan keputusan mengakuisisi bisnis printer Samsung senilai US$1,05 miliar pada 2017.

HP Inc yang berbasis di Palo Alto, California, merupakan perusahaan yang menjalankan bisnis perangkat keras yang memproduksi laptop dan perangkat keras lainnya. HP Inc sebelumnya merupakan bagian dari Hewlett Packard Company.

Perusahaan ini diharapkan bisa mendapat laba kuartal keempat di kisaran 55 sen hingga 59 sen per saham. Namun, pendapatan perusahaan itu ternyata dibawah harapan.

Pada 31 Juli 2019, pendapatan HP tercatat US$14,6 miliar, sedikit dibawah perkiraan analis. Pendapatan ini tergerus dari buruknya penjualan bisnis printer mereka


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190823092613-185-423976/hp-ganti-ceo
Share:

Recent Posts